Babinsa Koramil Idi Tunong Bantu Petani Panen Mentimun

    Babinsa Koramil Idi Tunong Bantu Petani Panen Mentimun
    Aceh Timur - Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serma Anas Sabri membantu salah satu petani dalam memanen buah mentimun milik Bapak Ihsan seluas 2 Rante, yang berada di Desa Kedai Kemuning, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur.

    Aceh Timur - Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serma Anas Sabri membantu salah satu petani dalam memanen buah mentimun milik Bapak Ihsan seluas 2 Rante, yang berada di Desa Kedai Kemuning, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (07-04-2022).

    Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.

    “Upaya ini merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” ungkap Serma Anas Sabri.

    Selain membantu menanam saja, tetapi prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina desa (Babinsa) juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman mentimun hingga panen seperti sekarang ini.

    Ia juga berharap, tanaman mentimun milik pak Ihsan yang sedang dipanen ini mendapatkan hasil panen yang maksimal.

    “Sehingga bisa menjadi motivasi untuk para petani mentimun lainnya untuk lebih giat lagi menghasilkan tanaman yang berkualitas sehingga dapat memenuhi kebutuhan keluarga, ” harapnya.

    Sosial Pertanian
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Serda Zainal Mustaqim Pastikan Stok Beras...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Idi Rayeuk Kunjungi Desa Penghasil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Dalam Rangka Membangun Kondusifitas di Wilayah, Satgas Yonif 115/ML Tingkatkan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Tirineri 
    Kedatangan Para Delegasi Tandai Akan Dimulainya KTT World Water Forum Bali
    Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo, Masyarakat Kembali dari Pengungsian dan Pesawat Sipil Bisa Beroperasi Kembali di Bandara Pogapa
    Babinsa Koramil 02/Timika Karya Bakti Pembersihan Pasar Bersama Masyarakat

    Ikuti Kami