Koramil Peureulak Timur Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI-AD Melalui Jalur Santri

    Koramil Peureulak Timur Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI-AD Melalui Jalur Santri
    Aceh Timur - Menindak lanjuti perintah dari Angkatan Darat dalam penerimaan calon prajurit TNI-AD dari jalur santri dan lintas agama.

    Aceh Timur - Menindak lanjuti perintah dari Angkatan Darat dalam penerimaan calon prajurit TNI-AD dari jalur santri dan lintas agama.

    Kodim 0104/Aceh Timur melalui Koramil 13/Peureulak Timur kali ini menggelar sosialisasi tersebut  di Pesantren Muta'alimin yang berlokasi, Desa Kruet Lintang, Kecamatan Peurelak Timur, Aceh Timur, Jum'at (11/02/22).

    Dalam kesempatan tersebut Serma Rahmat Purnomo selaku Babinsa menjelaskan secara detil persyaratan yang harus penuhi oleh calon peserta diantaranya, harus lulus seleksi Administrasi, Kesehatan dan Jasmani dalam pelaksanaan penerimaan calon Perwira, Bintara dan Tamtama TNI AD.

    "Ini kesempatan bagi adik-adik para santri maupun santriawati, yang berminat mengabdikan diri kepada Ibu Pertiwi melaui TNI AD, persiapkan diri kalian dari sekarang, baik dari Administrasi, Kesehatan dan Jasmani.” terangnya.

    Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi tentang dibukanya rekrutmen TNI-AD khusus para Santri dan juga lintas agama.

    Tengku Inshani selaku pimpinan pesantren sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas program tersebut. "dengan adanya sosialisasi langsung dari pihak Babinsa akan membuat santriwan/santriwati lebih paham dan mengerti akan apa-apa saja persyaratan administrasi yang harus disiapkan, kita berharap program ini dapat berkelanjutan sehingga para santri termutivasi dalam mengikuti program tesebut, tutupnya.

    Rekrutmen TNI
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Hanpangan di Bidang Peternakan, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Sertu Abdul Rahman Gotong Royong Bangun...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bakamla RI Lepas KN. Pulau Dana-323 untuk Muhibah ke Vietnam dan Singapura
    Panglima TNI Dampingi Presiden RI Buka Peparnas XVII Solo 2024
    Danlanud Sultan Hasanuddin Terima Kejutan Istimewa dari Kapolres Maros pada HUT Ke-79 TNI
    Danlanud Sultan Hasanuddin Didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D ll Hadiri Upacara HUT Ke-79 TNI
    Jelang Peringatan HUT TNI ke-79, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Doa Bersama

    Ikuti Kami